iklan

cara mengoptimalkan javascript di blog biar loading blog jadi cepat

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
cara mengoptimalkan javascript di blog semoga loading blog jadi cepat cara mengoptimalkan javascript di blog semoga loading blog jadi cepat

cara mengoptimalkan javascript di blog semoga loading blog jadi cepat

Kamu sedang mengoptimalkan loading template ? agar loading template kau jadi lebih cepat dan ringan kau harus melaksanakan pengoptimalan pada javascript yang ada didalam template blogger kau sobat, Memang sih ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam mengoptimalkan loading blog, Seperti pemakaian widget yang berlehihan , Penggunaan javascript yang terlalu banyak, CSS minify, dan lainya.

Fokus kita kali ini ialah bagaimana caranya menciptakan javascript di dalam template lebih ringan dikala blog di load , Kalau teman ingin mencoba dan menerapkan silahkan teruskan membaca artikel siang ini ya sob.

Langkah mengoptimalkan javascript di template blogger :
#1. Letakan lah semua javascript kau sebelum tag </body> pada template blogger kamu.
#2. Pahami / kenali dulu javascript yang kau pasang itu gunanya untuk apa ? Jika memang js itu tidak dipakai silahkan lepas atau hapus dari template blogger kamu.
#3. Gunakan js asynchronous biasanya ini ada pada script iklan adsense kau pilih yang model asynchronous ya sobat, Atau di sosial media share gunakan juga asynchronous.
#4. Terapkan isyarat Async / Defer pada javascript yang ada di template blog kamu, Pasti banyak yang menganggap menambah isyarat 'async' pada isyarat js tidak ada gunanya padahal itu sangat kuat pada loading blog kau ,  contoh nya sbb :
Biasanya javascript yang belum memakai isyarat async akan berbentuk ibarat ini :

teladan penggunaan isyarat async pada javascript :

<script src='perampokgoogle.js' type='text/javascript'/>
Nah kalau sudah di optimalkan memakai isyarat async bentuk nya akan jadi ibarat ini :
<script async src='perampokgoogle.js' type='text/javascript'/>
atau kalau tidak jalan silahkan ubah jadi ibarat ini :
<script async='async' src='perampokgoogle.js' type='text/javascript'/>

teladan penggunaan isyarat defer pada javascript :

sebelum
<script src='perampokgoogle.js' type='text/javascript'/>
setelah
<script defer src='perampokgoogle.js' type='text/javascript'/>
kalau terjadi error dengan script diatas maka kau dapat memakai ini :
<script defer='defer' src='perampokgoogle.js' type='text/javascript'/>

Makara ini klarifikasi penggunaan defer dan async pada javascipt

Tanpa memakai isyarat  “async” atau “defer”, browser yang akan menjalankan / meload script secara eksklusif , sebelum menampilkan unsur-unsur yang ada di dalam script js tadi. Ha Ini tidak baik untuk situs web apapun, alasannya ialah niscaya akan menjadikan loading blog kau jadi berat banget.

Dengan memakai isyarat  “async”  atau "defer" (asynchronous), browser / peramban akan terus memuat halaman HTML dan menciptakan unsur yang itu sementara browser beban dan mengeksekusi script pada waktu yang sama.

#5. Jangan lupa compress javascript kau sebelum kau letakan pada template blogger.
Sebelum menerapkan atau meletakan isyarat javascipt ke dalam template ada baiknya teman melaksanakan kompres pada js sobat.

Karena hal tersebut membantu teman untuk mengurangi ukuran script dan waktu loading script itu. Untuk Melakukan hal itu sangat gampang alasannya ialah banyak alat online dan offline tersedia untuk itu.

#6. Mengkombibnasikan / menggabungkan semua javascript menjadi satu bab javascript saja.
Hal ini sulit daripada kedengarannya. Ini ialah teknik yang lebih maju dan sangat sulit bagi platform apapun apalagi blogger. Namun buah ini jauh lebih elok juga.

Jika Anda mau, Anda dapat melaksanakan ini sendiri alasannya ialah ada banyak alat online gratis yang membantu dalam menggabungkan semua script di halaman web.

Jika Anda mencoba ini maka saya sarankan Anda backup dulu script dan template default nya.

Namun akan bijaksana untuk mendapat pemberian dari ahli.

#7. Lakukan pengecekan terhadap loading blog kau menggunakan https://developers.google.com/speed/pagespeed/insights/ atau tools online lainya alasannya ialah dengan ini teman akan memahami apa saja perubahan yang harus teman lakukan pada javascript yang ada di template.

Kamu dapat baca artikel serupa yaitu :
Cara terbaru bagaimana mempercepat loading blogger terampuh !
cara mempercepat loading page blogger terbaru
Kesimpulan.
Diera kini visitor lebih menyukai loading blog yang cepat, Karena biasanya pengunjung akan meninggalkan blgo teman yang lemot, Dan akan berpaling ke blog yang loading nya lebih cepat, Apalagi kalau sudah mobile friendly.

Dari aneka macam riset yang pernah saya baca template yang mobile friendly itu lebih disukai oleh mesin pencari google, Apalagi visitor.

Maka dari itu mulailah lakukan meningkatkan secara optimal pada template blogger kamu.

Jangan aib untuk bertanya kalau kau punya keluhan wacana ini semua.
Sumber https://perampokgoogle.blogspot.com
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "cara mengoptimalkan javascript di blog biar loading blog jadi cepat"

Posting Komentar