iklan

cara pasang navigasi keyboard komputer di blogger

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
cara pasang navigasi keyboard komputer di blogger  cara pasang navigasi keyboard komputer di blogger

cara pasang navigasi keyboard komputer di blogger

Hallo teman perampokgoogle lagi pada ngapain ne siang diakhir ahad ini ? Sudah pada ngopi belum ? hahahah siang ini aku ingin menyuguhkan hahah njir bahasa gua terlalu formal , Intinya ane mau kasih tutorial bagaimana cara menciptakan navigasi keyboard pada blogger kamu.

Di keyboard komputer / laptop kau niscaya ada tombol navigasi yakni tombol yang bergambar panah kanan, kiri, atas , bawah yang sering digunain untuk scroll kebawah dan keatas kalau kau sedang buka blog atau website, Nah kini bagaimana bila tombol tersebut dapat dipakai untuk membuka artikel gres yakni next dan kembali atau prev pada navigasi blogger ?

Keren kan, Kaprikornus visitor kau nggak bakal deh kesusahan buat gunain mouse atau klik kursor dimouse lagi, Cara ini praktis banget buat kau praktekan diblogger kau masing masing.

Berikut cara memasang navigasi keyboard di blogger :
#1. Silahkan masuk kedashboard blogger : https://www.blogger.com
#2. Klik sajian layout atau bahasa indo nya tata letak
#3. Klik lagi Add a Gadget >> HTML/ Javascript terus pastekan aba-aba dibawah ini dan simpan.

<script type='text/javascript'> document.onkeyup = function(event) { if (document.activeElement.nodeName == 'TEXTAREA' || document.activeElement.nodeName == 'INPUT') return; event = event || window.event; switch(event.keyCode) { case 37: var newerLink = document.getElementById('Blog1_blog-pager-newer-link'); if(newerLink !=null) window.location.href = newerLink.href; break; case 39: var olderLink = document.getElementById('Blog1_blog-pager-older-link'); if(olderLink!=null) window.location.href = olderLink.href; } }; </script> 

Maaf ane nggak dapat kasih demonya soalnya di OS yang ane pakai nggak ada on-keyboardnya jadi tidak dapat di screenshot , Kamu coba sendiri aja ya.
Sumber https://perampokgoogle.blogspot.com
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "cara pasang navigasi keyboard komputer di blogger"

Posting Komentar